About

Senin, 28 Maret 2011

Rencana Nokia terhadap Masa Depan Symbian v3

Share this history on :
Wakil Presiden Nokia Purnima Kochikar baru saja  merilis sebuah surat terbuka kepada para developer yang mengungkapkan rencana Nokia tentang platform Symbian v3 . Rupanya perusahaan Finlandia ini berencana untuk melanjutkan untuk merilis smartphone baru yang berjalan pada Symbian v3 serta update reguler untuk OS itu sendiri.
Perangkat baru mereka  akan membawa CPU 1GHz +  dan GPU lebih cepat untuk Symbian v3. Kochikar juga mengatakan bahwa perusahaan akan memanfaatkan penuh keahlian dalam layanan berbasis lokasi dan pencitraan untuk membuat  smartphone Symbian v3  baru lebih menarik.sym
Tentu saja,  UI yang saat ini menahan laju Symbian, namun Nokia berencana untuk melakukan sesuatu tentang UI juga. Ada beberapa update yang secara dramatis ajab meningkatkan pengalaman pengguna.
Update pertama adalah cukup besar, memberikan layar home baru, widget fleksibel baru, ikon baru (foto kiri), browser yang lebih cepat, Navbar baru dan tampilan yang lebih segar pada Ovi Store dan Ovi Maps, serta integrasi layanan media sosial dalam Maps Ovi.
Update pertama sepertinya datang beberapa waktu di musim panas. Bahkan beberapa komponen telah dimasukkan pada Nokia C7 Astound yang akan mencapai T-Mobile AS dalam seminggu.
Sayangnya, sekali lagi kami tidak mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang paling penting – berapa lama Nokia mendukung Symbian 3 ?
Rupanya Nokia hanya akan mampu menjawab ini sekali mereka memasuki pasar WP7 dan melihat bagaimana hal-hal di pasar WP7.
Perusahaan Nokia masih  berjanji bahwa hal itu tidak akan menjatuhkan dukungan Symbian v3  segera bahkan jika perangkat pertama mereka dengan Microsoft ternyata sukses besar.
Nokia mengatakan bahwa hal itu akan menawarkan beberapa dukungan sampai siklus alami dari Symbian v3 smartphone telah berakhir dalam upaya untuk meyakinkan pengguna untuk beralih ke WP7 setelah itu. Pada beberapa pasar seperti Cina, India, Rusia dan Turki, v3 platform smartphone Symbian  akan terus dipasarkan bersama Windows Phone 7

0 komentar:

Posting Komentar